Minggu, 13 September 2009

Trik: Cara mengisi Aplikasi ke HP

Bagi orang yang punya hp multimedia alias hp yang bisa ditambahin aplikasi-aplikasi menarik pasti kepengen hpnya jadi tambah menarik dan keren. Kalau udah keren.. pengennya dipamerin terus sama orang lain. Tapi gak menarik kalau kamu pamerin isi hp kamu sama orang lain padahal kamu dapetinnya dari orang lain atau beli. Kamu pasti bisa lebih bangga kalau kamu sendiri yang mengisinya..
Nah dipostingan kali ini, aku bakal kasih tau kamu gimana sih cara menginstal aplikasi ke hp kamu atas usaha kamu sendiri. Caranya gampang

1. yang pastinya hape kamu punya memori card atau kalau gak ada MC, harus punya memori internal yang banyak dan sesuai dengan besar data yang mau diinstal.
2. sediakan card reader atau kabel data buat disambung dari hape ke PC
3. yang terpenting… kamu udah menyediakan data aplikasinya. Mau itu games, media player, kamus atau apa aja deh yang pastinya harus sesuai dengan tipe hape kamu.
Kamu bisa beli aplikasinya dalam bentuk CD dari toko computer atau mendownloadnya dari internet. Bagi yang suka sama download gratisan kamu bisa download di situs-situs penyedia software hp misalnya http://www.getjar.com, http://www.mobile24.com atau situs lain (bisa dicari di google) tapi gak semuanya full version ada juga yang trial. pilihlah aplikasi yang sesuai dengan tipe hape kamu.
- pilih aplikasinya kemudian ambil file *.jar nya untuk PC. Save di flashdisk kamu.
- Biasanya filenya berbentuk paket winrar.

4. nah kalau langkah yang 3 itu tadi udah disiapin, sekarang tinggal memindahkan filenya ke hp
5. copy file *.jar nya ke file hp kamu. Tempatkan sesuai foldernya, misalnya file *.jar berisi games, pindahkan juga ke folder games yang ada dimemori hp.
6. udah siap deh. tinggal diinstalkan di hp kamu. Tunggu beberapa saat. Aplikasi siap dipakai.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

thank's for your comment