Minggu, 13 September 2009

Membaca Kepribadian seseorang lewat golongan Darah

Coba kamu Tanya orang-orang disekitar kamu, apa sih golongandarahnya? Karena dengan mengetahui jenis golongan darahnya, kamu bisa tahu karakter dia yang sebenernya kayak gimana. Nah… dipostingan kali ini aku kasih tau deh ciri-ciri atau karakter kepribadian seseorang itu seperti apa lewat golongan darahnya. Artikel ini aku ambil dari sebuah majalah anak muda, biar kamu semua bisa baca.

Gol darah A
Orang yang punya golongan darah A tuh sifatnya rada-rada kalem gitu, penyabar, serius pulak tapi gak gampang emosian juga. But, walaupun nih orang keliatannya kalem, si goldar A ini ternyata tegas dank eras kepala juga lho. Positifnya, mereka orang yang bisa dipercaya dan diandelin… jadi jgn takut ngaret kalo janjian sama nih orang.
Dalam pekerjaan, si goldar A ini orangnya teratur, teliti, rapi pulak. Kalo mereka udah punya rencana, pasti mereka bakalan mempersiapkan rencana mereka dengan matang, baru deh melakukannya dgn sungguh-sungguh dan konsisten. Orang yang goldar A sebenernya adalah orang yang sensitive, tapi mereka menutupi kelemahannya dan berusaha selalu terlihat tegar. Bisa dibilang mereka orang yang toleransi juga.

Gol darah B
Tertarik dengan banyak hal adalah salah satu ciri orang yang punya Goldar B. tapi sayang kalo mereka udah suka sama sesuatu hal, mereka langsung menggebu-gebu,tapi Cuma sesaat. Mereka cepet bosen lalu mereka bakal mengalihkan perhatiannya sama hal lain yang menurutnya lebih menarik. Meskipun begitu, si Goldar B ini bakalan memilih hal yang terpenting dari apa yang mereka minati.
Si goldar B cenderung pengen jadi yang nomor satuuuu…. Terus dalam segala hal. Mereka ini gak mau jadi seperti orang kebanyakan yang salalu biasa. Mereka pengen keliatan menonjol dilingkungan sekitarnya. Gak heran deh, diluar mereka keliatan ceria, bersemangat dan antusias. Padahal sebenernya mereka punya kepribadian yang tertutup, bukan tipe orang yang mudah bergaul dan akrab dengan orang lain. Salah satu kelebihan B atau (kekuranganya) adalah suka berbicara apa adanya. Jadi meskipun pikiran mereka sama denan orang lain, dia gak segan-segan mengungkapkannya meskipun itu memalukan.

Gol darah AB
Tau gak? Ternyata orang yang punya goldar AB ini sensitive lho. Mereka adalah orang yang penuh perhatian dan peduli banget sama perasaan orang lain. Mereka selalu berhati-hatidalam bersikap. Takut orang lain sakit hati atau tersinggung. Tapi dibalik sikapnya ynag lembut dan sensitive, mereka ternyata orang yang keras sama diri mereka sendiri dan orang-orang disekitar mereka.
Kalo punya masalah, si goldar AB ini sering banget terlarut sama masalahyang dihadapinya dan jadi pikiran terus. Mereka enggan untuk sharing dengan orang lain, padahal mereka punya banyak temen. Mereka lebih suka menyendiri tanpa melibatkan orang lain.
Dan disisi lain, si goldar AB ini terkadang lebih lemah sama yang namanya penyakit. Mereka agak ringkih tapi patuh sama yang namanya aturan dokter.

GOL darah O
Wah… senengnya punya temen yang bergolongan darah O, mereka orangnya murah hati dan senang berbuat baik lho! Nggak heran mereka punya banyak teman dan disukai banyak orang, karena si goldar O ini cenderung fleksibel dan gampang menerima hal-hal yang baru. Saking gampangnya, mereka jadi gampang juga terpengaruh sama orang lain disekitarnya.
Dalam kehidupan sehari-hari, si goldar O dengan senang hati menerima dan melaksanakan segala sesuatu yang sudah jadi kewajibannya, makanya mereka cenderung rajin. Mereka pandai menyesuaikan diri dan menutupi perasaanya sehingga keliatan selalu riang, damai dan gak punya masalah. Tapi mereka juga terkadang butuh teman buat sharing, sehingga mereka gak enggan buat negeluarin semua unek-uneknya sama orang yang dipercaya.

Nggak semua sisi kepribadian bisa dibaca dari gol darahnya aja sih.. soalnya menurut para ahli, pertumbuhan sejak lahir sampai dewasa, disertai peran lingkungan juga ikut berperan dalam membentuk kepribadian seseorang. Jadi, bukan gak mungkin orang yang punya gol darah sama tapi kepribadiannya berbeda.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

thank's for your comment